Berita MotoGp Terupdate



TOKYO - Dilansir oleh Berita Terbaru MotoGP, Honda Racing Corporation (HRC) resmi membuat pengumuman terkait jabatan Alberto Puig sebagai tim focal Repsol Honda menggantikan Livio Suppo. Tugas pertamanya pada awal ia menjabat yaitu pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 28-30 Januari mendatang.

Berita Terbaru MotoGP Masih Hangat


Mengingat dia telah memberikan pengabdiannya yang begitu besar pada tim Repsol Honda ini maka hal ini tidak begitu mengejutkan. Ia diangkat menyusul keputusan pensiun Suppo pasca Marc Marquez menjadi juara dunia.

Sebelumnya diangkat, Berita Terbaru Moto GP megetahui Puig pernah menjabat sebagai penasihat HRC. Terakhir dia terpilih sebagai Direktur Asia Talent Cup. Dengan jabatan barunya itu, nantinya dia akan melaporkan semua informasi kepada manajer operasi balapan HRC, Tetsuhiro Kuwata.

Berita Terbaru MotoGP Masih Hangat Dan Fresh


"Memiliki kesempatan untuk berada di posisi ini, terutama di salah satu tim wilting sukses di kejuaraan MotoGP adalah sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya. Jadi saya hanya bisa fokus memberikan yang terbaik kepada Honda dan mencoba membantu mereka mencapai tujuan. Saya yakin pembalap kami akan siap saat waktunya tiba, dan kami sebagai tim juga akan siap sekali lagi memperebutkan gelar, dengan kerendahan hati tapi juga dengan tekad yang besar," tambah Puig kepada Berita Terbaru MotoGP.

Di bagian lain, Kuwata menyatakan bahwa pihaknya sangat senang Puig mau mengambil peran barunya sebagai manajer tim Repsol Honda. "Alberto telah menjadi bagian dari keluarga HRC selama bertahun-tahun, pertama sebagai pengendara dan kemudian sebagai Penasihat. Kami percaya keahlian dan itu akan memberikan kontribusi yang berharga bagi Perusahaan dan Tim, yang sekali lagi berjuang di puncak Kejuaraan MotoGP. Kami memberi Alberto ucapan selamat datang yang hangat dan mengucapkan semoga sukses dalam karyanya!," tuturnya pada Berita Terbaru MotoGP