Ketahui Cara Beli Saham


Kini membeli saham bisa dijalankan secara online. Anda sudah bisa membeli saham hanya dengan modal 500 ribu rupiah. Tetapi banyak yang masih tak tahu Cara Beli Saham.

Ketahui Cara Beli Saham dengan Gampang


Membeli saham terbukti hanya butuh 3 langkah. Berikut adalah Cara Beli Saham:

1.Pilih Broker
Membeli saham wajib lewat broker, anda tak bisa menjalankannya sendiri secara seketika. Agar bisa membeli saham, anda wajib membuka rekening efek di salah satu broker. Pilih broker yang terpercaya dan memiliki support yang baik.
Setelah memilih broker, datang ke kantor cabang di kota anda, sekiranya tak ada coba hubungi kontak yang tertera di situs mereka. Umumnya membuka rekening bisa dijalankan dari jarak jauh.
Setelah itu buka akun di broker yang anda pilih. Anda hanya perlu mempersiapkan KTP dan NPWP, sekiranya tak punya NPWP maka bisa diganti dengan surat pernyataan yang menerangkan bahwa anda tak memiliki NPWP.
Pada Progres registrasi ini broker akan membuatkan akun Rekening Dana Nasabah di bank yang bekerjasama dengan broker. Dana yang ada di RDN hanya bisa digunakan untuk transaksi saham saja.
Setelah jadi, anda akan diinformasikan ID dan Rekening Efek serta Rekening RDN. Berikutnya anda bisa menyetorkan dana sebagai deposit awal ke rekening RDN.
Setelah itu anda siap untuk membeli saham.

2. Pilih Saham
-Pertama, Pilih saham yang harganya murah dan bakal naik.
-Kedua, lihat laporan keuangan perusahaan. Cek laba setelah dipotong pajak, sekiranya grafiknya naik tiap kuartal dan tiap tahun catat saham tersebut dalam list saham incaran.
-Ketiga, apa tujuan anda berinvestasi saham. Apakah untuk rentang panjang, menengah, atau pendek. Apabila untuk rentang panjang pakai metode ala Warren Buffet, sekiranya untuk menengah atau pendek, selain faktor keuangan, perhatikan teknikal analisa

3.Klik Beli/Bid
Langkah terakhir dalam Cara Beli Saham adalah Klik Bel/Bid pada software yang disediakan oleh broker anda.


Cara seputar Cara Beli Saham. Semoga bisa membantu dan mohon maaf sekiranya ada kesalahan.