Home » , , , » Berita Terbaru MotoGP, Marquez Lolos dari Kecelakaan MotoGP Valencia 2017

Berita Terbaru MotoGP, Marquez Lolos dari Kecelakaan MotoGP Valencia 2017


Berita Terbaru MotoGP - Pemenang MotoGP 2017, Marc Marquez mendapat kebanggaan dari rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pada musim lalu, Marquez selalu terhindar dari kecelakaan fatal.

Salah satunya terjadi di Berita Terbaru MotoGP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo, 12 November 2018. Di seri terakhir MotoGP 2017 itu, Marquez sedang memperebutkan gelar pemenang melawan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dikala memasuki putaran ke-23, Marquez mencoba lewat Johann Zarco di trek lurus. Melainkan, pengaruh terlalu cepat, Marquez kehilangan kendali motornya, dia meluncur ke sisi luar tikungan dalam posisi rebah bersama motornya.

Nasib bagus menghampiri Marquez, dia sukses menguasai keadaan. Pembalap asal Spanyol itu menegakkan kembali motornya untuk kembali balapan.
"Mengesankan mengamati yang dia lakukan, Marquez telah tidak acap kali terjatuh lagi. Ia mengerjakan banyak penyelamatan tahun lalu. Itu tidak mungkin sebuah kebetulan," ujar Rossi, pembalap MotoGP asal Italia, kepada majalah Riders.

Rossi Keder


Rossi mengaku sempat geleng-geleng mengamati aksi ajaib yang dijalankan Marquez. Rider berusia 39 tahun itu mengevaluasi Marquez membuat banyak perubahan dalam hal gaya membalap.
"Bagi saya, dia berlatih keras untuk meningkatkan tekniknya. Gaya balap atau berkendaranya membantu dia," kata Rossi.
 

"Saya tidak tahu apakah itu alami atau sesuatu yang dia kerjakan. Melainkan dia menempatkan tubuhnya di antara motor dan aspal, memakainya untuk tidak terjatuh," ujarnya menegaskan.

Susah Hindari Kecelakaan


Rossi sendiri mengaku kesusahan untuk menghindari kecelakaan apabila mengalami keadaan seperti Marquez di Valencia. Dengan motor Honda, kata Rossi, keadaan seperti itu, semestinya pembalap telah terjatuh.
 
"Saya rasa bukan elektronik, melainkan motor itu sendiri. Honda dibuat sedemikian rupa sehingga ketika roda depan ditutup, pembalap masih terus merebah," sebutnya.
 
"(Dengan) motor seperti kami, apabila Anda menutup roda depan, maka mengenai komponen bawah dan Anda tidak dapat lagi menariknya," sebut mantan pembalap MotoGP itu mengakhiri.