Home » , , » Penjualan Tata Xenon XT 4x4 Sesuai Target

Penjualan Tata Xenon XT 4x4 Sesuai Target


Tata Motors Distribution Indonesia (TMDI) sebenarnya mengenalkan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 semenjak Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu. Meski begitu, Tata Motors baru memasarkannya mulai mula 2017. Dan sampai medio Maret 2017, penjualannya dirasakan sesuai target dan ekspektasi. Setidaknya, begitulah menurut keterangan dari petinggi unsur Marketing TMDI.
"Baru mulai dipasarkan tiga bulan ini dan telah jual 20 hingga 25 unit. Pick Up Diesel 4x4 Berdasarkan keterangan dari kami, angka itu lumayan baik, menyaksikan pasarnya yang kecil dan konsentrasi kami yang mengenalkan mobil ini," ungkap Wilda Bachtiar selaku Marketing Manager TMDI di sela acara Xenon XT D-Cab 4x4 Fun Day Offroad, di Jeep Station Indonesia, Ciawi, Jawa Barat (16/3).

Pasar kendaraan komersial pick-up kabin ganda, memang kecil. Belum lagi, situasi pasar komoditas laksana pertambangan, perkebunan, serta minyak dan gas, sangat memprovokasi penjualan. Pasalnya, area tersebut adalahsalah satu lahan terbesar pick-up kabin ganda.


Xenon tepati target penjualan

Lebih lanjut dijelaskan, Wilda bahwa TMDI pun menanti momentum eskalasi dari bisnis komoditas. Karena semua pemain di bisnis itu, pun menunggu keadaan sampai siap mengerjakan investasi kembali. Harapan dan perkiraannya, akhir semester kesatu tahun ini telah mulai stabil.
"Akhir tahun kemarin telah mulai menggeliat, anda lihat pun positif trendnya dan kita telah mulai mengenalkan. Harapan kami, mereka telah mengenal dan mengupayakan (Xenon XT) sehingga konsentrasi kita ketika ini ialah memperkenalkan. Sebanyak barangkali kasih pinjam," ujar Wilda.

Tata Xenon XT D-Cab 4x4, adalah Pick Up Diesel 4x4 kabin ganda dual purpose yang dianggap mempunyai value for money tinggi. Berkat performa hebat yang diserahkan oleh mein diesel dengan kapasitas 2.2 liter, bertenaga 150 PS. Selain tersebut fitur keselamatannya pun lengkap, kaki yang tangguh, serta banderol harga kompetitif. Bagi harganya, ditawarkan Rp 324 Juta OTR Jakarta.

Tak melulu menjual kendaraannya, TMDI pun sudah matang menyiapkan sokongan aftersales, mulai dari pelatihan mekanik hingga dengan ketersediaan spare parts. Salah satunya dengan sukses menyiapkan 1.000 orang mekanik di semua Indonesia dalam kurun waktu tidak cukup dari satu tahun.