Trik Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah


Trik Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah
Trik Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah


Saat ini internet telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Hampir seluruh segi kehidupan terkait bersama dengan internet. Sebagai misal adalah berkomunikasi dan berinteraksi bersama dengan sosial media, selanjutnya melacak pengetahuan bersama dengan browsing, streaming, dan download.

Untuk mencukupi keperluan akses internet yang makin menjadi-jadi, maka kami harus punyai akses internet yang cepat dan stabil. Ada banyak sekali langkah sehingga meraih koneksi internet yang berkualitas, dan salah satu caranya adalah bersama dengan menempatkan WiFi di rumah.

Salah satu alasan menempatkan WiFi di rumah adalah sehingga seluruh bagian keluarga dapat terhubung internet bersama dengan mudah. Kalau dihitung-hitung, ongkos yang dikeluarkan jauh lebih tidak mahal dibandingkan kami membeli paket data dari operator seluler sekelas Telkomsel, XL, Tri, Indosat, dll.

Dengan menempatkan WiFi di rumah, maka teman baik dapat menghemat pengeluaran untuk membeli paket data. Terlebih kalau punyai anak kecil yang hobi menonton Youtube, tentu paket data yang dikeluarkan jauh lebih besar. Nah bersama dengan menempatkan WiFi di rumah, maka kami dapat meraih paket internet unlimited.

1. Menggunakan Mifi


Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah, jadi dari paket harian sampai paket bulanan. Kami sendiri lebih menentukan paket bulanan, gara-gara rata-rata diberikan kuota unlimited. Sedangkan untuk paket harian sejatinya tetap memakai paket internet dari provider seluler yang tersedia batasan kuota.

Saat ini langkah pasang Wifi di rumah telah tidak memerlukan telpon rumah, menjadi bagi yang tinggal di tempat terpencil dan jauh dari jaringan telpon dapat memasangnya. Nah bagi belum tau langkah pasang Wifi di rumah tanpa telpon rumah, silakan liat Info selanjutnya ini.

Cara pasang WiFi di rumah yang paling ringan adalah bersama dengan membeli modem MiFi. Modem selanjutnya dihidangkan oleh fiberstream bersama dengan harga cukup terjangkau. Nah untuk mengetahui harganya silakan liat Info selanjutnya ini “Harga MiFi fiberstream 4G” yang kami sampaikan sebelumnya.

Kelebihan modem MiFi dari fiberstream adalah mendukung jaringan 4G, sehingga koneksi internetnya jauh lebih cepat dibandingkan memakai modem standar. Selain itu, fiberstream punyai jangkauan sinyal yang terlampau luas, sehingga dapat digunakan di tempat terpecil yang jauh dari jaringan kabel internet.

Soal ongkos bulanan tak harus khawatir. Namun sayangnya fiberstream belum sediakan paket WiFi rumahan yang unlimited. Sobat juga dapat menentukan paket internet harian, mingguan, sampai bulanan. Biaya yang dikeluarkan terkait seberapa besar kuota yang didapatkan, menjadi kami dapat menyesuaikannya dengna kebutuhan.

Paket Internet fiberstream Cara pasang WiFi di rumah bersama dengan moden MiFi juga terlampau mudah. Bahkan modem selanjutnya dapat kami bawa kemanapun, gara-gara alatnya terlampau ringkas dan simple. Daya tahan baterai yang di tawarkan juga terlampau baik dan rata-rata dapat bertahan selama 20 Jam dan dapat digunakan secara bersamaan sebanyak 32 perangkat sekaligus.

Menggunakan MiFi menjadi solusi paling tepat untuk menempatkan WiFi di rumah. Nah bagi yang penasaran mendambakan mengetahui berapa ongkos paket internetnya, silakan liat Info selanjutnya “Harga Paket fiberstream MiFi“. fiberstream juga punyai banyak fasilitas lainnya, dan untuk lebih jelasnya silakan berkunjung langsung ke Galery Smarfren paling dekat untuk membeli modem MiFi dan paket data yang dinginkan..

2. Menggunakan Router USB

Router USB WiFi RumahSejatinya Router USB punyai langkah kerja nyaris mirip bersama dengan MiFi fiberstream. Bedanya kami dapat memakai seluruh operator seluler untuk membagian koneksi internet ke banyak variasi perangkat yang tersedia di rumah. Alhasil kami dapat bebas menentukan paket internet cocok jaringan seluler yang tersedia di rumah kita.

Ada banyak sekali router USB yang beredar dipasaran. Bagi yang bingung melacak router USB terbaik, kami rekomendasikan untuk membeli TP-LINK TL-MR3420. Alasan kami menentukan router selanjutnya adalah punyai kecepatan sampai 300 mbps dan telah mendukung banyak variasi modem USB yang beredar dipasaran.

Yah, langkah Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah bersama dengan router USB selamanya memerlukan modem USB, seperti buatan Huawei, ZTE, Sierra, dll. Nantinya modem selanjutnya dicolokan ke port USB yang tersedia terhadap Router USB yang teman baik beli. Nah bagi yang membeli TP-LINK TL-MR3420, maka dapat memakai modem usb yang mendukung jaringan 3G maupun 4G.

Cara memakai TP-LINK TL-MR3420 juga terlampau mudah. Nantinya router USB selanjutnya menjadi access point untuk berbagi koneksi data internet ke banyak variasi perangkat. Nah bagi yang tertarik membeli router USB TP-LINK TL-MR3420 hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 300 Ribuan, dan belum juga modem USB.

Apabila di total, maka ongkos pasang WiFi di rumah memakai router USB sekitar 600 Ribuan, 300 Ribuan untuk membeli router USB dan 300 Ribuan untuk membeli modem USB 4G. Setelah teman baik membeli kedua perangat tersebut, maka langkah sesudah itu tinggal punyai operator seluler yang support jaringan 4G di lokasi yang teman baik tinggali.

3. Pasang WiFi fiberstream

Cara Pasang WiFi Di Rumah fiberstreamCara pasang WiFi di rumah yang satu ini hanya berlaku bagi teman baik  yang tinggal di tempat yang tercover jaringan fiberstream. Kenapa kami menentukan fiberstream? Pasalnya fiberstream punyai jaringan lebih luas dibandingkan penyedia fasilitas internet rumahan lainnya, seperti BizNet, My Republic, dll.

Saat ini pemasangan fiberstream dapat dilakukan tanpa telpon rumah. Bahkan bersama dengan menempatkan fiberstream, maka teman baik dapat meraih fasilitas tambahan berupa telpon rumah dan TV berbayar. Sobat juga dapat punyai fasilitas internet only, sehingga ongkos berlangganannya jauh lebih terjangkau.

Apabila menentukan fasilitas internet only, teman baik hanya harus mengeluarkan uang sekitar 200 Ribuan untuk paket fiber optic 10 mbps. fiberstream juga sediakan beragam pilihan paket internet, jadi 10 mbps sampai 100 mbps. Menariknya lagi, paket internet fiberstream punyai kuota Unlimited bersama dengan batasan FUP yang terlampau besar.

Meski tersedia batasan FUP, namun penuruan kecepatan internet tak terlampau signifikan. Apabila mendambakan kuota dan batasan FUP lebih besar, kami rekomendasikan untuk menentukan paket internet 20 mbps ke atas yang menurut kami telah lebih dari cukup untuk mencukupi keperluan internet seluruh bagian keluarga.

Nah yang menjadi pertanyaan sekarang, bagaimana langkah berlangganan paket internet fiberstream? Bagi yang belum mengetahui caranya, silakan liat Info selanjutnya “Cara Daftar fiberstream“. Untuk mendaftar fiberstream juga dapat dilakukan secara online atau berkunjung langsung Plaza Telkom, sehingga mempermudah langkah pasang WiFi di rumah.

4. Menggunakan Tower Internet

Cara Pasang Tower InternetCara pasang WiFi di rumah yang satu ini dapat menjadi solusi bagi yang mendambakan berlangganan Fiber Optic, namun lokasi rumah berada di pegunungan atau lokasi yang jauh dari jaringan fiberstream, BizNet, dll. Bagi yang mendambakan coba langkah pasang WiFi di rumah tersebut, maka dapat memakai fasilitas yang dihidangkan oleh Internet Service Provider seperti CitraNet ataupun penyedia fasilitas serupa.

Sesuai judul di atas, maka langkah pasang Wifi yang satu ini memerlukan Tower Internet. Tujuannya adalah untuk menjangkau akses poin terhadap titik spesifik bersama dengan perlindungan modem dan router. Biasanya tower selanjutnya telah dihidangkan oleh Internet Service Provider yang terkait, sehingga kami hanya harus membayar alat dan juga ongkos pemasangannya.

Apabila dibandingkan bersama dengan fiberstream, maka ongkos yang harus dikeluarkan jauh lebih besar. Biayanya dapat raih jutaan rupiah untuk membeli tiang tower, modem, router, dan ongkos bulanan. Dari segi ongkos bulanan juga jauh lebih mahal, bahkan dapat 2 kali lipat dibandingkan paket internet fiberstream bersama dengan kecepatan yang sama.

Walaupun ongkos pemasangan dan ongkos bulannya jauh lebih mahal, namun langkah pasang WiFi di rumah bersama dengan Tower Internet dapat menjadi solusi untuk terhubung internet yang cepat bagi yang tinggal di pedasaan atau tempat terpencil yang tak tercover jaringan seluler ataupun jaringan internet berbasis kabel.