Mengenal Jenis-Jenis Mobil Berdasarkan Bentuknya


Semenjak dari awal mobil diciptakan hingga saat ini tentunya telah mengalami bermacam macam macam perkembangan, baik dari sudut technologi ataupun dari wujudnya. Dan kepada peluang kali ini, kami bakal membahas jenis-jenis mobil dan tipe mobil berdasarkan bentuknya.

Seperti yg telah didapati, mobil-mobil yg ada di pasaran ketika ini memiliki wujud yg amat sangat bermacam macam. Masing-masing wujud mobil tersebut nyata-nyatanya memiliki namanya sendiri-sendiri, & mungkin saja kamu tetap bingung bersama masing-masing nama tersebut. Oleh dikarenakan itu, kami bakal coba menjelaskannya satu-persatu.


1. Convertible




Pada dasarnya, mobil yg atapnya mampu dilipat termasuk juga ke dalam jenis mobilconvertible. Dengan demikian, mobil ini sanggup diubah terhadap bidang atapnya, apakah ingin jadi mobil tertutup atau jadi mobil bersama atap terbuka. Model convertible pula dibagi jadi 2 macam, soft-top & hard-convertible. Untuk soft-top sendiri atapnya terbuat dari bahan kanvas, sedangkan hard-convertible atapnya konsisten terbuat dari bahan plastik atau baja.

2. Coupe



Mobil coupe yakni mobil dgn wujud yg atapnya condong menurun ke arah belakang. Jenis mobil coupe ini rata rata cuma memiliki 2 kursi, tetapi ternyata ada pula yg memiliki 4 kursi.

3. Hatchback


Mobil yg masuk ke dalam jenis hatchback yakni mobil yg mengumpulkan kabin penumpang bersama ruangan bagasi. Biasanya mobil hatchback hadir dgn jumlah 5 pintu, 4 pintu husus utk akses keluar/masuk penumpang, & 1 pintu husus utk memasukkan barang ke dalam bagasi. Dimensi mobil hatchback termasuk juga mungil, maka kerap kali mobil ini pun dijuluki sbg city car.

4. Sedan



Sedan biasa pula dinamakan dgn mobil saloon. Mobil sedan terhadap dasarnya memiliki kapasitas 5 orang penumpang, 2 di bidang depan, & 3 di sektor belakang. Pintu yg ada di mobil ini berjumlah 5 pintu, 4 pintu husus buat akes penumpang, & 1 pintu kusus buat memasukkan barang ke bagasi. Ruang kabin penumpang dgn bagasi pun dipisah.

5. Sport Utility Vehicle (SUV)


Sport Utility Vehicle atau biasa dinamakan serta dgn SUV yaitu mobil yg diciptakan buat sanggup melahap medan jalan raya ataupun medan off-road. Mobil ini sanggup mengangkut penumpang sekaligus barang bawaan yg sejumlah lumayan tidak sedikit, maka SUV rata-rata memiliki wujud bodi yg pass cukup gede. Sistem penggerak mobil SUV kebanyakan memanfaatkan four wheel drive, biarpun pula masihlah ada sekian banyak yg memanfaatkan penggerak 2 roda.

6. Multi Purpose Vehicle (MPV)



Mobil Multi Purpose Vehicle atau MPV memiliki dimensi yg lebih gede dari mobil sedan, tapi konsisten memiliki kenyamanan sama seperti mobil sedan. Dengan dimensinya yg agung, mobil MPV bisa menampung penumpang sampai mencapai 7 orang.

7. Station Wagon




Station Wagon memiliki basis yg serupa dgn sedan, tapi dimensinya lebih panjang lagi dari sedan. Hal itu dikarenakan bidang belakang mobil ini dipanjangkan maka menambahkan bersama bagasi. Dengan demikian ruangan kabin penumpang & lokasi bagasi pula jadi satu.

Nah, begitu kabar yg dapat kami memberi utk kamu menyangkut jenis-jenis mobil berdasarkan wujudnya. Semoga bermanfaat.