Inilah Cara Beli Saham Terbaik Dan Aman Untuk Pemula


Cara Beli Saham

Bermain saham merupakan sebuah hal yang memang masih terdengar asing untuk orang yang belum dulu terjun ke dalamnya. Kebanyakan berasal dari para calon pemain saham terasa sangsi untuk mengawali bagaimana cara awal yang kudu dilakukan dalam permainan saham, bagaimana cara beli saham terbaik yang tidak punya risiko besar, dll. Pertanyan-pertanyaan berikut sudah pasti merupakan sebuah pertanyaan yang seringkali menjadi penghambat seseorang untuk bermain saham.

Nah, pada kesempatan kali ini bakal dijelaskan mengenai bagaimana mendaftar menjadi nasabah Mandiri Sekuritas untuk lantas terjun menjadi pemain saham hingga sadar bagaimana cara membeli saham yang aman. Salah satu cara awal yang kudu dilakukan untuk bermain saham sudah pasti bersama mendaftar sebagai nasabah di Mandiri Sekuritas yang sistem pendaftarannya mampu memakan waktu kurang lebih 7 hari kerja jikalau memang tidak banyak antrian. Namun kini Mandiri Sekuritas sediakan cara enteng sehingga Anda mampu berhimpun bersama Mandiri Sekuritas, yaitu bersama mengakses satu akun MOST, maka anda bakal mendapatkan keunggulan dan kenyamanan dalam investasi pasar modal seperti :

  • Nyamanan berinvestasi di bermacam instrumen pasar modal seperti obligasi, saham, dan juga reksadana.
  • Bebas biaya layanan information feed serta Info pasar modal.
  • Akses ke bermacam riset baik anggapan fundamental maupun teknikal yang dikaji oleh tim riset berpengalaman.
  • Free training serta support full berasal dari tim untuk menolong Anda dalam pilih cara berinvestasi.
  • Hak untuk mendapatkan penjatahan waktu berlangsungnya IPO.
  • Terakhir adalah kemudahan trading berasal dari bermacam platform di gadget.

Langkah Bergabung bersama Mandiri Sekuritas

Berikut ini adalah lebih dari satu cara enteng pembukaan rekening saham untuk berhimpun bersama Mandiri Sekuritas, yaitu bersama laksanakan penginputan information dan melampirkan dokumen kelengkapan melalui Online Opening Account atau bersama mendownload dan melengkapi dokumen seperti :

  • Formulir Pembukaan Rekening Efek
  • Formulir Pembukaan Rekening Dana Investor – Mandiri Tabungan Bisnis Investor
  • Kartu Nama
  • Fotokopi KTP/Passport
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi Cover Buku Tabungan

Langkah setelah itu adalah bersama mengemukakan formulir pembukaan rekening beserta kelengkapannya bersama lebih dari satu alternatif yang mampu dipilih, diantaranya yaitu:
Anda mampu datang langsung ke kantor cabang dan laksanakan pembukaan rekening. Untuk itu maka Anda mampu pilih cabang yang terdekat bersama wilayah Anda.

Jika tidak terkandung cabang pada kota domisili Anda, maka Formulir Pembukaan Rekening mampu dikirimkan kepada alamat berikut untuk setelah itu dilakukan tatap muka (face to face) melalui video call/video conferance seperti line maupun skype.

Setoran Minimal untuk Modal Awal di Mandiri Sekuritas

Agar Anda mampu bertransaksi bersama MOST (aplikasi trading Mandiri Sekuritas) maka untuk setoran modal awalnyapun berbeda. Dalam hal ini, pihak Mandiri Sekuritas mematok minimal Rp 5 juta rupiah yang diperuntukkan bagi mahasiswa (mendaftar bersama KTM serta surat pernyataan tidak punya NPWP) dan Rp 10 Juta untuk mereka yang tergolong pada pendaftaran nasabah reguler. Selainitu, Anda juga mampu pilih keanggotaan “full service” yang mampu dibantu bersama broker bersama minimal modal awal yaitu sebesar Rp 100 Juta.

Namun akhir-akhir ini tersedia tidak benar satu twitt berasal dari akun twitter @Mandiri_OLT, yang menjawab bahwa untuk minimal pembukaan akun waktu ini adalah sebesar Rp 3 juta, namun hal berikut belum mampu diklarifikasi lebih lanjut.

Cara Beli Saham bersama MOST Software PC

Cara Beli Saham

Ketika Anda mengawali cara membeli saham bersama MOST di perangkat laptop atau PC, maka pastikan anda udah menginstall software trading Mandiri Sekuritas, MOST terlebih dahulu.

Bila Anda udah mengunduhnya, maka laksanakan instalasi sesuai bersama wejangan hingga selesai dan Anda siap untuk laksanakan trading bersama aplikasi MOST tersebut. Berikut ini merupakan cara yang mampu dilakukan untuk membeli saham bersama MOST Mandiri Sekuritas.

Langkah pertama yang kudu dilakukan adalah bersama mengakses software MOST yang udah terinstall,yang lantas bakal keluar halaman awal aplikasi untuk login. Setelah itu maka silakan Anda masukkan User id dan Password yang udah dikirimkan oleh pihak Mandiri Sekuritas.

Nah, berikut ini tersedia lebih dari satu tips yang mampu Anda pertimbangkan. Salah satunya adalah bakal tersedia waktu dimana nanti bisa saja Anda bakal mendapatkan masalah dikala login, hal ini biasa berjalan gara-gara over kapasitas di server Mandiri Sekuritas. Jika masalah ini keluar dan keluar pula pop up isyarat tidak mampu login, maka silakan tukar Connection Server pada menu CONFIG pada bagian halaman awal MOST.

Anda mampu merubah koneksi server pada SERVER LIST pilih suka-suka, Anda mampu pilih ISP #1, ISP #2 maupun ISP #3. Begitu pula bersama Port, tukar 80, 443, 1680. Anda mampu menggabungkan server list bersama port hingga mampu mengakses dan mampu masuk ke software MOST.

Langkah ke-2 adalah setelah Login, maka Anda bakal disuguhkan berita “Stock Pick” untuk perdagangan pada hari tersebut. Nah, untuk mengawali trading, maka silakan klik tombol COMP pada menu bar.

Langkah yang ketiga adalah pada halaman Anda mampu menyaksikan semua fitur-fitur yang menolong aktifitas trading tersebut, seperti Running Trade, Buy/Sell, Stock Price, News dan yang lainnya. Pada halaman berikut maka Anda mampu laksanakan pembelian saham. Namun sebelum akan Anda membeli saham, maka terlebih dahulu Anda kudu memasukkan PIN pada kolom kuning yang tersedia. Baru setelah Anda memasukkan PIN, Mmaka Anda mampu menyaksikan Order list, trade list, portfolio, serta buy available yang terkandung pada bagian bawah halaman. Anda kudu untuk berusaha dalam mengecek Buy available terlebih dahulu sehingga Anda mampu sadar kuantitas dana yang dimiliki.

Anda juga kudu untuk menghitung saham yang bakal Anda membeli bersama memasukkan kode saham pada kolom yang tersedia. Pada kesempatan kali ini saya berikan semisal pembelian saham PT. Timah (Persero) Tbk. Anda kudu untuk memasukkan kode saham, harga, dan kuantitas lot yang bakal Anda beli. Sebagai semisal saya membeli saham TINS pada harga Rp 870 sebanyak 45 lot dalam posisi Bid, itu bermakna jikalau saya membeli saham berikut maka tidak bakal langsung terbeli melainkan kudu mengunggu hingga 870 tersentuh Offer. Ketika semua udah diisi maka cara setelah itu adalah bersama klik Buy Submit untuk order.

Berikut ini adalah tidak benar satu tips yang kudu Anda perhatikan. Jika Anda tidak idamkan repot mengisi kuantitas lot yang nantinya bakal dibeli, maka klik tombol Max Buy yang terkandung di sebelah atas Buy Submit. Namun tersedia yang kudu Anda ingat, bersama klik Max Buy, maka itu bermakna anda bakal membeli saham hingga Mengenakan batas limit trading dan Anda juga kudu merampungkan transaksi berikut maksimal pada T+3 atau deposit duit seusai bersama tagihan yang udah ditentukan pada T+3.

Pop up konfirmasi pembelian saham nantinya bakal keluar sebagai konfirmasi bahwa Anda membeli saham. Jika Anda udah yakin, maka klik OK.

Langkah keempat yag kudu dilakukan adalah seperti yang saya katakan tadi, gara-gara saya membeli pada harga antrian, maka kudu menanti dulu hingga harga 870 tadi tersentuh Offer, baru lantas orderan tadi mampu diamati pada Tab Order List. Pada tab berikut keluar bahwa order sedang dalam era tunggu. 

Langkah kelima yaitu dikala order Rp 870 bersama 45 Lot udah diterima, maka kini secara resmi saya berhasil membeli saham TINS dan mampu diamati pada tab Portofolio.
Untuk menyaksikan profit plus loss Anda, maka Anda mampu menyaksikan jikalau sahamnya naik maka bakal hijau angkanya, namun seandainya rugi maka bakal berwarna merah. Sebeenarnya sistem pada tahap keempat mampu dilewati jikalau Anda membeli saham TINS bersama harga Rp 875 maka hal itu bermakna Anda membeli saham bersama harga membeli waktu ini.

Namun sebaliknya, jikalau Anda idamkan antri bersama harga tidak mahal bersama harapan harga sahamnya bakal turun lagi, maka Anda mampu membeli seperti yang saya di harga Rp 870.
Nah, begitulah cara beli saham terbaik dan aman bersama MOST Mandiri Sekuritas. Semoga mampu menolong Anda yang idamkan turun ke dalam permainan saham. Tunggu apalagi, langsung terjun ke dalam permainan saham gara-gara permainan saham menjanjikan keuntungan yang berlimpah meski bersama risiko yang tinggi pula. 

Itulah cara membeli saham yang mampu saya jelaskan, semoga berguna untuk Anda yang bakal terjun ke dunia permainan saham.