Home » , , , , , » Pengamat MotoGP Ungkap Perbedaan Rossi dan Mendiang Simoncelli

Pengamat MotoGP Ungkap Perbedaan Rossi dan Mendiang Simoncelli



Image result for Berita Terbaru MotoGP
Berita Terbaru MotoGP - Tepat 20 Januari 1987, Marco Simoncelli dilahirkan. Ada banyak cerita dari seorang juara sejati hingga akhirnya dia menutup mata untuk selamanya setelah mengalami kecelakaan hebat di lintasan MotoGP Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 23 Oktober 2011.

Ingatan tentang Simoncelli tentunya masih tersimpan rapi di pikiran penggemar MotoGP. Di antara banyak orang yang mengenalnya terdapat sosok yang dianggap berjasa buat pembalap berambut keriting tersebut.

Dia adalah Carlo Pernat. Pria bertubuh gempal ini merupakan salah satu orang yang sangat berjasa buat karier Simoncelli, karena dia merupakan penemu bakat hebat dari joki asal Italia ini.

Simoncelli memang  bisa dibilang, salah satu pembalap paling terkenal di Italia, selain Valentino Rossi.

Pernat sendiri, selama bertahun-tahun telah menyaksikan perkembangan Simoncelli dari kelas 125 cc hingga ke MotoGP. Begitu pun saat pemilik nomor 58 keluar sebagai juara dunia di kelas 250 cc.

"Tim Foundation dan Sic58 telah m0elayani sang ayah untuk memahami rasa sayang yang besar yang ada terhadap Marco Simoncelli. Saya mengikuti selangkah demi selangkah, dia benar-benar pria yang hebat dan sangat baik," ungkap Pernat seperti dikutip dari Tuttomotori, Selasa (23/1/2018).

Dia menambahkan, "Dia memiliki kemampuan untuk menjadi normal, kualitas yang membuat semua orang jatuh cinta."