Cara Mudah Investasi Reksadana



Cara Investasi Reksadana - Reksadana merupakan kumpulan dana yang dikelola untuk membeli saham, obligasi, atau instrumen keuangan lainnya. Kemudahan reksadana terletak pada besaran investasi yang tidak perlu sebesar saham, yang memerlukan modal puluhan juta. Anda cuma perlu menyimpan sejumlah modal yang dipercayakan kepada profesional untuk membeli saham sehingga anda tidak perlu pusing memikirkan saham atau obligasi apa yang seharusnya dibeli, manajer investasi yang akan mengelola modal anda.

CARA MUDAH  INVESTASI REKSADANA BAGI PEMULA YANG MUDAH


Investasi pada reksadana merupakan salah satu investasi strategis bagi masyarakat pemberi modal, termasuk bagi para pemberi modal kecil dan orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu dan pengetahuan yang mendalam mengenai literasi keuangan, terutamanya untuk menghitung resiko atas suatu investasi. Namun banyak orang tidak mengetahui Cara Investasi Reksadana.

Bagaimanakah Cara Investasi Reksadana? Beikut merupakan langkah-langkahnya

CARA MUDAH INVESTASI REKSADANA BAGI PEMULA YANG MUDAH DAN MENGUNTUNGKAN


1. Tentukan Tujuan
Tujuan anda b erhubungan dengan jangka waktu investasi dan ragam reksadana yang ideal untuk anda.

2.Kenali ragam-ragam reksadana
Ada bermacam-macam ragam reksadana, mulai dari reksadana pasar uang, pendapatan tetap, terproteksi, campuran, saham, index, dollar, syariah, dan penyertaan terbatas.

3. Tentukan jangka waktu investasi
Untuk jangka waktu kurang dari setahun sebaiknya anda memilih reksadana pasar uang.Untuk investasi 1-3 tahun, anda dapat memilih reksadana pendapatan tetap Untuk jangka waktu 3-5 tahun, pakailah reksadana campuran. Terakhir, untuk jikalau menginginkan investasi jangka panjang lebih dari 5 tahun, pakailah reksa dana saham.

4. Langkah-langkah investasi reksa dana 
Tentukan mana yang seusau dengan keperluan anda. Jikalau mau uang lebih aman dengan hasil profit yang terbatas maka pilih reksa dana pasar uang, namun jikalau mau profit lebih dan mampu akan resikonya, anda dapat memilih reksadana campuran.
Langkah kedua merupakan memilih produk reksadana yang seusai dengan alternatif ragam reksa dana anda. Lihat rekam jejak keuntungannya selama 3 tahun terakhir. Pastikan keuntungannya tetap.

5.Pastikan reksadana memiliki izin 

6. Baca Prospektus Reksadana
Prospektus dapat dikatakan sebagai buku manual untuk berinvestasi di reksadana. Segala ragam berita yang Anda butuhkan tentang reksadana ada di sini, mulai dari perizinan, manajer investasi, kebijakan investasi, biaya-biaya investasi, hingga tata sistem pembelian dan penjualan reksadana.


Demikian tentang Metode Investasi Reksadana, semoga berkhasiat dan mohon maaf jikalau ada kesalahan.