Home » , , , » Beberapa Kandungan Susu yang Menyehatkan Tubuh

Beberapa Kandungan Susu yang Menyehatkan Tubuh



Susu sering disebut sebagai minuman yang menyehatkan karena kandungan kalsium yang terkandung di dalamnya. Sebenarnya kandungan susu yang menyehatkan tidak hanya kalsium saja, masih banyak nutrisi bermanfaat lainnya dalam distributor susu yang jarang diketahui oleh banyak orang.
Oleh karena itu, penting untuk mengenal berbagai kandungan susu tersebut supaya kebutuhan nutrisi Anda dapat terpenuhi dengan baik. Berikut adalah informasi seputar kandungan susu yang perlu Anda simak

Kandungan susu yang menyehatkan

Di dalam sekitar satu gelas susu (220 ml), terdapat sekitar 122 kalori, 4,eight gram lemak, 115 mg sodium, 12 gram karbohidrat, 12 gram gula, eight gram protein, dan 293 kalsium.

Selain itu, distributor susu pula mengandung beragam vitamin dan mineral lainnya yang baik untuk tubuh. Berikut adalah informasi lengkap seputar kandungan susu.

1. Vitamin dan mineral

Seperti yang diketahui banyak orang, susu merupakan sumber kalsium yang baik. Tidak hanya itu, susu pula mengandum fosfor, riboflavin, vitamin B12, kalium, zinc, thiamin, dan selenium. Dapat dibilang susu mengandung hampir per nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Kandungan kalsum yang ada di dalam susu bahkan termasuk ke dalam jenis kalsium yang sederhana untuk diserap tubuh. Jumlahnya pun bisa banyak, yaitu 293 mg per gelasnya. Jumlah ini dapat memenuhi hampir sepertiga kebutuhan kalsium orang dewasa.
Selain itu, ada pula beberapa susu yang diperkaya dengan vitamin D. Beberapa negara bahwa mewajibkan produsen susu untuk menambahkan kandungan vitamin D di dalam susu yang mereka produksi.

2. Protein

Tak hanya kaya akan kandungan kalsium, susu pula termasuk sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh Anda. Kandungan protein dalam susu pun bisa tinggi, yakni sekitar eight gram per satu gelas susu.

Protein yang ada di dalam susu mengandung sembilan asam amino penting yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. Komposisi protein dalam susu terbagi menjadi dua, yaitu 18 persen protein whey dan 82 persen protein kasein.
Kasein adalah protein susu yang tidak larut dalam air. Salah satu sifat kasein adalah mampu meningkatkan penyerapan fosfor dan kalsium serta mampu meningkatkan tekanan darah.
Sedangkan protein whey adalah jenis protein yang dapat larut dalam air. Jenis protein ini dianggap dapat memberikan beragam banyak efek kesehatan, seperti memperbaiki suasana hati, menurunkan tekanan darah, serta membentuk dan menjaga massa otot.
Kedua jenis protein yang ada di dalam susu ini pula dilengkapi dengan proporsi asam amino esensial yang tinggi dan sederhana dicerna.

3. Karbohidrat

Karbohidrat di dalam susu umumnya berbentuk laktosa gula. Ketika dikonsumsi, laktosa akan terurai ke dalam galaktosa dan gula darah, yang kemudian akan diserap ke dalam aliran darah Anda.

Ada sebagian orang yang tubuhnya tidak mampu memecah laktosa karena tubuhnya kekurangan enzim yang dibutuhkan untuk memecah laktosa tersebut. Kondisi ini disebut dengan intoleransi laktosa.

4. Lemak

Segelas susu mengandung sekitar Four persen lemak. Selain itu, ada pula beberapa jenis susu yang memiliki kadar lemak lebih rendah, seperti susu tanpa lemak (zero persen) dan susu rendah lemak (1-2 persen).

Secara garis besar, lebih dari setengah lemak yang terkandung di dalam susu adalah lemak jenuh. Seperempat lainnya dari lemak susu adalah lemak tak jenuh tunggal dan sebagian kecilnya adalah lemak tak jenuh ganda.


Perhatikan ini sebelum Anda mengonsumsi susu secara rutin
Berdasarkan kandungan susu di atas, minuman ini dapat memberikan banyak manfaat, seperti membantu pembentukan tulang, mengontrol nafsu makan, mencegah diabetes, dan menjaga kesehatan gigi.

Meski demikian, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi terlalu banyak susu karena dapat memicu berbagai masalah kesehatan, seperti gangguan metabolisme, meningkatkan risiko alergi, dan gangguan pernapasan.

Selain itu, susu pula mengandung hormon dari sapi, salah satunya adalah hormon IGF-1, yang berpotensi meningkatkan pembelahan dan penggandaan semua sel regular dan irregular yang berkaitan dengan jerawat dan kanker.

Susu memang mengandung ragam nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Walaupun begitu, pastikan Anda tidak meminumnya secara berlebihan sekalipun Anda tertarik dengan beberapa kandungan susu di atas.

Di Website terdapat susu yang berada di tempat kami diantaranya :