Es Krim Aice Favorit Anak


Es Krim Aice Favorit Anak
Es Krim Aice Favorit Anak

Siang-siang memang sangat enak merasakan segarnya es krim. Apalagi andai variannya lumayan banyak, dan harganya pun ramah di kantong, dipastikan deh sulit pindah ke brand  lain. Hal ini yang berjuang dibangun oleh AICE, brand es krim asal Singapura yang telah masuk ke pasar Indonesia semenjak tahun 2015. Kerennya lagi, biarpun termasuk baru, namun AICE sukses kembali menyabet penghargaan Top Brand for Kids tahun 2020 lho!

Ini ialah tahun kedua AICE sukses mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut. Buat anda yang belum tahu, Top Brand for Kids ini diserahkan kepada perusahaan yang bukan hanya sukses membangun merek guna pasar umur anak, tetapi pun jadi benchmarking untuk memahami kekuatan suatu merek di masyarakat.

Lantas, bagaimana sih prosesnya hingga Es Krim Aice menemukan penghargaan Top Brand For Kids ini?

1. Proses Penilaian Panjang: Survei Hingga Wawancara


Rupanya penentuan Top Brand Award ini nggak sembarangan, tetapi perlu melalui serangkaian penilaian. Termasuk dari seberapa dikenal brand itu di kalangan konsumen, seberapa tidak sedikit dibeli konsumen, serta seberapa tidak jarang konsumen mencarinya. Top Brand Index (TBI) kemudian ditentukan dengan teknik menghitung rata-rata nilai dari sejumlah poin tersebut.
Berdasarkan keterangan dari Fienny Indrastari P, Public Relation and Event Manager Majalah Marketing sebagai pelaksana Top Brand Award, Es Krim Aice sukses menduduki posisi tiga teratas dalam kelompok produk. Sebagai informasi, masing-masing produk dapat memiliki sejumlah merek yang meraih predikat Top Brand, asal mengisi rata-rata TBI paling tidak 10%.

Adapun Top Brand for Kids & Teens ini melibatkan 2.500 narasumber yang berasal dari 1.500 narasumber ibu dan anak, serta 1.000 narasumber usia remaja. Sementara, narasumber yang menjadi target survei Top Brand for Kids & Teens ialah anak-anak, baik laki-laki maupun wanita berusia berusia 8 hingga 12 tahun sejumlah 500 responden.

Di samping itu, ada narasumber dari kalangan wanita berusia 25 hingga 50 tahun yang mempunyai anak di umur 0 hingga 12 tahun berjumlah 1.000 responden. Nggak ketinggalan, pun ada narasumber dari kalangan remaja laki-laki dan wanita berusia 13 hingga 17 tahun.

Proses wawancara pun dilaksanakan secara tatap muka dan memakai kuesioner terstruktur yang didesain khusus guna mengukur ketiga parameter Top Brand, yakni Top of Mind (merek kesatu yang dilafalkan responden saat kelompok produk diutarakan), Last Usage (merek terakhir yang dikonsumsi narasumber dalam satu siklus pembelian ulang), dan Future Intentions (niat melakukan pembelian kembali).

2. Tahun Kedua, Prestasi AICE Mengalami Peningkatan Peringkat


Di tahun dua-duanya meraih predikat Top Brand for Kids, terdapat perbedaan yang lumayan signifikan dengan hasil survei tahun lalu. Di tahun 2020 ini, peringkat AICE merasakan peningkatan. Berdasarkan keterangan dari perempuan yang akrab disapa Indra ini, sebagai brand  es krim di Indonesia, AICE memiliki keterampilan untuk mengindikasikan kekuatan brand  dalam pasar dan bisa berlomba dengan brand beda di kelasnya. AICE juga dapat mengerti perilaku konsumen, sehingga semua konsumen dapat menilik produknya dan pulang lagi di masa mendatang.
Di akhir sesi interviewnya, Indra pun mengatakan bahwa penting untuk sebuah brand atau brand  untuk menyimak ketiga parameter Top Brand, yakni Top of Mind, Last Usage, dan Future Intentions. Ketiga urusan ini penting supaya brand tersebut dapat memenuhi kriteria sebagai brand ideal dan berhasil mendapatkan predikat bergengsi Top Brand for Kids.

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Es Krim Aice sudah terus menambah kualitas produknya sampai-sampai semakin digemari oleh konsumen, laksana yang diungkapkan oleh Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group.

“Sungguh sebuah kebahagiaan dan kehormatan hati untuk kami bahwa tahun ini Aice kembali menemukan penghargaan Top Brand for Kids sekitar dua tahun beruntun untuk kelompok es krim. Penghargaan yang kami terima ini semakin memantapkan komitmen Aice guna terus menghadirkan produk – produk yang inovatif dan berkualitas. Terima kasih atas keyakinan masyarakat Indonesia yang sudah menjadi konsumen setia produk Aice,” ujarnya.

Wah, canggih banget ya pencapaian AICE sebagai di antara es krim kesayangan anak-anak di Indonesia! Congrats AICE yang telah setia mendampingi hari-hari jadi sarat senyum dan keceriaan lewat produk yang lezat, sehat, dan ramah di kantong. Have an AICE day!