Kolam Renang Minimalis


 

Kolam Renang Minimalis

kolam renang minimalis Cuaca hangat dan hawa fresh tentu membuatmu menginginkan berelaksasi sebagai kebiasaan untuk memanjakan diri. Salah satu langkah yang dapat anda lakukan adalah bersama dengan bersantai di kolam renang dan nikmati air dingin di tengah teriknya Matahari.

Namun, bagaimana kalau lahan di belakang rumah ternyata terbatas ruangannya untuk membangun daerah berenang? Nah, jangan biarkan keterbatasan lahan menghentikanmu berasal dari kemauan membuat kolam renang yang moderen dan trendy.

Banyak langkah dan alternatif yang dapat ditunaikan untuk membawa nuansa rileks. Berikut ide desain kolam renang kecil, minimalis dan indah bagi yang memimpikan kolam renang paling nyaman di rumah!

Ukuran Kolam Renang Minimalis

  • Above-Ground Pool

Untuk anda yang miliki rumah bersama dengan lahan belakang dan terasa malas untuk menggali tanah untuk kolam renangmu, maka solusi yang dapat dilakukan adalah bersama dengan membangun above-ground pool.

Keunggulannya adalah supaya tidak mesti repot-repot menggali dan dapat dibangun sesuai bersama dengan ukuran yang ada dan diinginkan. Seperti ketinggian kolam renang yang disesuaikan bersama dengan ukuran kayu atau material apa pun yang digunakan.

Kolam renang ini juga berwujud fleksibel dan portabel, karena dapat dipindahkan sesuai bersama dengan kebutuhanmu.

  • Indoor Pool

Pilihan ini adalah untuk para Toppers yang yang tidak miliki lahan belakang tapi miliki ruangan di dalam rumah yang lumayan luas. Pilihan ini juga sesuai untukmu yang mendambakan berelaksasi tanpa terkena paparan cahaya Matahari.

Desain yang sesuai untuk indoor umumnya lebih simpel, geometris, dan tidak banyak elemen tambahan seperti bebatuan, rumput, dan sebagainya.

  • Lap Pool

Buat anda yang miliki lahan yang sempit tapi panjang, jangan khawatir, karena lap pool adalah pilihan desain yang sesuai bersama dengan luasnya lahan belakangmu. Kolam renang model ini digunakan untuk kebugaran dan fitness yang umumnya berukuran persegi panjang bersama dengan lebar yang cenderung kecil.

Nah, jikalau mendambakan mengakibatkan desain kolam renang di lahan sempit seperti ini, cara terbaiknya adalah bersama dengan meletakkannya sejajar bersama dengan rumahmu, tepat di dinding atau pagar.

  • Natural Pool

Nah, jikalau model ini berbasis natural, di mana dapat laksanakan self-cleaning. Kolam natural ini merupakan kolam renang privat di di dalam tanah, dirancang di dalam tipe bebas atau tipe seperti pedesaan.

Ciri khas desain kolam renang natural pool, yaitu disempurnakan bersama dengan batu-batu besar dan air terjun, atau dapat jadi pendukung arsitektur moderen sesuai selera. Istilah swimming pond yang digunakan di Eropa ini terinspirasi karena tidak terlihat seperti kolam renang biasa yang sudah diklorinasi.

Bakteri ramah yang terkandung terhadap kolam berguna untuk filter biologis tambahan, tidak seperti kolam renang buatan biasa yang cenderung keruh karena limpasan air tanah.

  • Plunge Pool

Model kolam renang ini sesuai untuk anda yang cuma mendambakan berelaksasi dan bersantai tanpa banyak gerak di dalam kolam. Selain itu, model kolam renang ini sangat sesuai bagi anda yang miliki lahan sempit karena tidak memerlukan banyak ruangan.

Harga dari plunge pool juga efisien, karena volume dan diameter yang kecil, supaya tidak memerlukan banyak pekerja dan material.

Kolam Renang Rumah Minimalis

  • Spool

Desain kolam renang ini merupakan kombinasi berasal dari spa + pool. Desain kolam renang spool cocok untuk lahan terbatas, sebab style ini tidak memakan banyak tempat. Kolam renang spool kebanyakan punya sarana kursi dan fitur pendukung untuk relaksasi.

Ditambah bersama fitur air panas, kamu juga dapat berelaksasi terhadap malam hari tanpa jadi kedinginan. Bayangkan, kamu dapat bersantai di kolam renang style ini sehabis lelah seharian beraktivitas atau bekerja.

  • Kids Pool

Untuk kamu yang punya buah hati, lahan yang sempit dapat digunakan untuk membangun kolam renang bagi anak. Ukuran kolam renang anak tidak memerlukan ruangan dan volume kolam yang besar, agar cost pembangunannya jauh lebih efisien.

  • Freeform Pool

Pilihan ini juga tepat bagi kamu yang punya area terbatas, sebab punya wujud yang bebas, agar dapat sesuai bersama ukuran lahan belakang rumahmu. Bentuknya juga dapat lebih fleksibel dan mengoptimalkan lahan yang ada.

Tampilan kolam renang ini juga dapat kamu percantik bersama tambahan dekorasi tanaman hias, lampu taman, dan sebagainya agar muncul lebih indah.

 

  • Rectangular Pool

Untuk kamu yang tidak menginginkan ribet dan budget terbatas, maka rectangular pool adalah pilihan yang tepat untukmu. Bentuk dan material yang sedikit tidak memakan cost yang banyak untuk membangun kolam renang ini.

Sama layaknya lap pool, kolam renang ini berwujud persegi panjang, dan perbedaannya hanya lebar terhadap kolam renang lap pool cenderung lebih kecil, sebab digunakan untuk berolahraga.

 

  • Circular Pool

Sama layaknya rectangular pool, circular pool tidak ribet dan tidak memerlukan cost yang tinggi sebab wujudnya yang simpel dan tidak memerlukan banyak cost dan variasi untuk membangun kolam renang ini.

Karena berwujud lingkaran terhadap lahan yang kecil, maka ruang gerak untuk berenang terhadap kolam renang ini tidak terlampau banyak.

  • Petite Infinity Pool

Apabila lahan yang kamu berada di lereng atau tebing, maka kamu dapat memanfaatkannya bersama menciptakan ilusi kolam renang yang lebih besar bersama pakai desain petite infinity pool.

Kamu dapat membangun desain kolam renang layaknya ini bersama lahan belakangmu yang kecil tentunya, bersama mempekerjakan pembuat kolam renang yang profesional.

 

  • Garden-side Pool

Dengan desain free-form pool dan elemen natural yang berada di lahan belakangmu, kamu dapat menyebabkan desain ini bersama bagus tanpa membongkar tamanmu.

Apabila tidak dipakai, kolam renang ini juga dapat muncul cantik layaknya kolam air atau danau kecil buatanmu sendiri.

Kolam Renang Kecil

Sistem skimmer permukaan air dibawah bibir kolam renang sistem ini terlampau simple dan sedrhana keunggulannya gampang perawatannya dan tidak membutuhkan lahan yang luas gara-gara tidak membutuhkan saluran flow dan balancintank. Namun faktor desain kemungkinan agak condong orang kurang senang gara-gara modelnya hanya begitu saja, kerena dinamakan skimmer gara-gara dibagian bibir kolam renang di terkandung acessories skimmer box, Fungsi skimmer box untuk jalan sirkulasi, menyaring kotoran besar seperti daun dan juga lubang vacuum sementara dijalankan perawatan kolam renang.

  • Kolam Renang Sistim Over flow

Sistim over flow pergerakan sirkulasi air kolam renang menuju ke segala arah atau keliling full melimpah ke bibir kolam, Ciri ciri kolam renang over flow batu bibir kolam renang basah dan disampingya terkandung parit, drainase yang nantinya ini sebagai jalan air flow menuju balancintank, Keunggulan kolam renang over flow adalah sir lebih jernih dan desain terlampau unik bisa dibuat tipe overf flow flat, ataupun over flow terjun kekurangannya dibutuhkan perawatan dibagian balancintank lebih-lebih pengecekan chek valve gara-gara tersumbat kotoran dan air didalam balancintank mesti selamanya suasana penuh disamping itu kolam over flow membutuhkan lahan yang luas. Gunakan jasa perawatan kolam renang untuk hasil air yang lebih maksimal.

  • Kolam Renang Semi Over Flow

Sistim sirkulasi semi over flow disini nyaris sama dengan sistim over flow namun yang membedakannya adalah faktor desain dan pergerakan air flownya, Kalau sistem semi over flow air menuju ke sebagian flow aja dan terkandung segi konstruksi yang lebih tinggi. Sistem semi over flow paling banyak digunakan gara-gara tak hanya menghasilkan air yang lebih jernih sistim ini bisa dibuat beraneka macam tipe seperti konsep invinity pools, dan edge pools.