Contoh Surat Pemberitahuan Terlengkap Dan Terbaru


Contoh-Surat-Pemberitahuan-Terlengkap-Dan-Terbaru
Surat Pemberitahuan kegiatan atau keterangan kegiatan adalah surat yang memiliki hal atau maksud bahwa dari instannsi tertentu, akan melakukan kegiatan. Surat pemberitahuan kegiatan dibuat dengan maksud untuk memberitahukan secara resmi kepada organisasi sekolah maupun mahawasiswa, LSM, maupun masyarakat. Surat pemberitahuan kegiatan biasa dikeluarkan oleh organisasi sekolah, mahasiswa, LSM, maupun pemerintah setempat. Tergantung ruang lingkup yang terkait.

Surat pemberitahuan kegiatan atau keterangan kegiatan merupakan sebuah surat yang memberikan informasi perihal atau maksud suatu kegiatan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan. Biasanya kegiatan yang akan dilakukan tersebut merupakan kegiatan yang sangat penting dari suatu instansi atau organisasi. Surat pemberitahuan kegiatan atau keterangan kegiatan disampaikan kepada yang bersangkutan mengenai suatu hal atau maksud dan tujuan kegiatan tertentu.

Dalam expositions atau cara pembuatan surat pemberitahuan atau keterangan kegiatan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain :

1. Surat harus memiliki kop surat, karena yang mengeluarkan surat adalah sebuah instansi atau organisasi dan/atau instans pemerintah

2. Surat harus memiliki isi atau pokok kegiatan yang dimaksud

3. Surat harus menerangkan waktu dan tempat kegiatan

4. Surat harus menerangkan dengan sangat jelas bahwa surat tersebut adalah surat pemberitahuan

Demikian dekripsi dan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam compositions atau cara pembuatan surat pemberitahuan atau keterangan kegiatan. Pembuatan surat sangat sederhana. Namun akan kurang rasanya kalau tidak melihat langsung contoh surat. Baiklah, dibawah ini saya sudah menyiapkan contoh surat pembberitahuan atau keterangan kegiatan.

Nomor  :  100/FAM/IX/2015
Lampiran  : –
Perihal   : Pemberitahuan Kegiatan Seminar

Kepada Yang Terhormat,
Saudara (i) ………………………………..
di-
Tempat

Salam Hormat
Bahwa dalam rangka pelaksanaan kegiatan Seminar  Nasional Mahasiswa Hukum Universitas Negeri Khayalan Surabayai 0101, maka di harapkan kehadirannya pada Persiapan Panitia maupun pelasanaan Acara pada:
Hari, Tanggal    : Sabtu, 15 Agustus 2015
Waktu : Pukul 15  :30 WIB – Selesai
Tempat    : AULA Univrsitas Negeri Khayalan,  0101 Surabaya
Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan dengan sungguh-sungguh. atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.