Free Practice MotoGP Malaysia Marquez Kuasai Latihan Pertama


Free-Practice-MotoGP-Malaysia-Marquez-Kuasai-Latihan-Pertama
Marc Marquez menjadi yang tercepat dalam latihan pertama MotoGP Malaysia 2016. Free thinker Vinales dan Scott Redding jadi pesaing terdekatnya. 

Rider Repsol Honda, yang juga sudah memastikan gelar juara dunia kelas groundwork musim 2016, itu mencatatkan waktu putaran terbaik 2 menit 1,210 detik dalam latihan yang tuntas Jumat (28/10/2016) pagi WIB. 

Catatan waktu tersebut cuma terpaut 0,268 detik dari rider Suzuki Ecstar, Vinales, yang berada di posisi dua. Redding, yang membalap untuk Octo Pramac Yakhnich Ducati, play on words hanya tertinggal 0,297 dari Marquez. 

Pebalap Ducati Andrea Iannone kemudian menempati posisi empat, diikuti Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Hector Barbera dari Avintia Racing. Dengan Barbera juga menunggangi engine Ducati, artinya posisi enam besar latihan ini separuhnya diisi rider Ducati. 

Aleix Espargaro yang membela Suzuki Ecstar berikutnya ada di posisi tujuh. Yonny Hernandez dari Pull and Bear Aspar Team, yang juga menunggangi engine Ducati, ada di posisi delapan. Pebalap Aprilia Alvaro Bautista ada di posisi sembilan dan Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha melengkapi 10 besar rider dengan waktu terbaik pada sesi latihan kali ini.