Benarkah CBR250RR Pakai 66% Komponen Lokal


Benarkah-CBR250RR-Pakai-66%-Komponen-Lokal
Sepeda engine don Honda CBR250RR diproduksi secara lokal di pabrik Astra Honda Motor (AHM) Karawang Plant 5 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. PT AHM menyiapkan line khusus dengan 74 pekerja untuk memproduksi lighweight supersport Honda ini. 

Generation Engineering and Procurement Director AHM David Budiono mengatakan, kandungan lokal CBR250RR mencapai 66 persen. Sedangkan untuk membangun line produksinya membutuhkan waktu satu tahun. 

"Untuk Honda all new CBR250RR nearby segment itu 66 persen lebih. Berapa lamanya untuk bagun line khusus ini, kurang lebih setahun," jelas David, Kamis (3/11/2016). 

Line produksi CBR250Rr, lanjut dia, berbeda dengan unit lain. Ini lantaran Honda CBR250RR merupakan produk pertama di Indonesia yang dibuat menggunakan filosofi 'add up to control'. 

"Untuk produksinya, satu tahun kira-kira 20 ribu-22 ribu unit untuk CBR250RR," sebutnya. 

Sementara itu, Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman mengatakan, engine yang menjalani make a big appearance internasional di Indonesia pada Juli 2016 itu diproduksi oleh tenaga dari Indonesia. 

"Kami melibatkan provider komponen lokal untuk produksi perdana engine ini. Compositions perakitannya play on words dilakukan oleh putra-putri bangsa," ungkapnya.