Demi Yamaha, Rossi Akan Tampil Habis-habisan di Valencia


Demi-Yamaha-Rossi-Akan-Tampil-Habis-habisan-di-Valencia
Valentino Rossi akan berusaha mendapatkan sebanyak mungkin poin dari MotoGP Valencia. Menurutnya, poin itu akan penting untuk tim yang dibelanya, Yamaha. 

Apapun hasil yang Rossi dapatkan dari balapan di Valencia, Minggu (13/11) mendatang, posisinya di klasemen pebalap tak akan berubah. The Doctor sudah mengamankan peringkat kedua di bawah juara dunia tahun ini, Marc Marquez. 

Meskipun demikian, Rossi akan berusaha mengejar hasil maksimal. Pebalap Italia itu ingin membantu Yamaha meraih gelar juara konstruktor dan tim. 

Di klasemen konstruktor, Yamaha saat ini berada di posisi kedua dengan 328 poin, di bawah Honda (349). Sementara di klasemen tim, Movistar Yamaha memimpin dengan 444 poin, unggul atas Repsol Honda (434). 

"Bagi saya, Valencia selalu merupakan balapan spesial karena selalu sangat menantang. Di trek ini, saya biasanya sedikit menderita dan itu tidak bagus buat saya," ujar Rossi seperti dikutip Crash.net. 

"Untuk alasan ini, saya ingin setangguh mungkin di sepanjang akhir pekan ini, bekerja dengan baik bersama tim saya dan meraih hasil sebaik-baiknya. Kami masih berjuang untuk gelar konstruktor dan tim, jadi saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih poin-poin penting," tuturnya. 

MotoGP Valencia adalah seri pamungkas pada tahun ini. Setelah balapan, akan digelar tes resmi selama dua hari di Valencia pada pekan depan. 

"Setelah balapan saya akhirnya akan mencoba YZR-M1 baru. Saya sangat tak sabar untuk tahu engine tahun depan," kata Rossi. 

Rossi pernah dua kali meraih kemenangan di Valencia, yaitu pada 2003 dan 2004. Dia finis kedua pada 2002, 2009, dan 2014, serta finis ketiga pada 2005, 2008, dan 2010.