Home » , , , , , , , » Catalunya Perpanjang Kontrak Dengan MotoGP sampai 2021

Catalunya Perpanjang Kontrak Dengan MotoGP sampai 2021


Catalunya-Perpanjang-Kontrak-Dengan-MotoGP-sampai--2021
Sirkuit Catalunya di Barcelona, Spanyol, masih akan masuk kalender MotoGP dalam lima tahun ke depan. Telah tercapai kesepakatan perpanjangan kontrak antara pengelola sirkuit dengan Dorna, promotor MotoGP. 

Kontrak Sirkuit Catalunya sebelumnya akan habis pada akhir musim ini. Tapi, dengan perpanjangan kontrak tersebut, sirkuit yang bernama resmi Circuit de Barcelona-Catalunya itu akan menggelar seri MotoGP withering tidak sampai 2021 mendatang. 

Sirkuit Catalunya, yang memiliki panjang 4,655 kilometer, telah menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Balap Motor Grand Prix sejak 1992. Balapan di Catalunya awalnya bernama GP Eropa (1992-1995) dan kemudian menjadi GP Catalunya (sejak 1996). 

"Tak perlu diragukan lagi, pembaruan kontrak dengan Sirkuit Catalunya sampai 2021 adalah kabar fantastis untuk MotoGP dan semua fans," ujar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, di situs resmi MotoGP. 

"Itu adalah institusi yang telah terikat dengan kami sejak awal, pada 1992, dan komitmennya kepada olahraga ini serta dedikasinya sudah sangat jelas," kata Ezpeleta. 

Balapan MotoGP Catalunya tahun ini, 5 Juni lalu, dimenangi oleh Valentino Rossi. Rossi mengungguli Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

Seri MotoGP Catalunya tahun ini juga diwarnai peristiwa meninggalnya pebalap Moto2 Luis Salom. Salom meninggal setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas kedua.