Wow!! Toyota Sudah Ekspor 1 Juta Mobil Buatan Indonesia


Wow!!-Toyota-Sudah-Ekspor-1-Juta-Mobil-Buatan-Indonesia
Tidak hanya memproduksi mobil untuk Indonesia, Toyota sudah mengekspor mobil buatan Indonesia ke luar negeri. 

Selama hampir 45 tahun eksis di Indonesia, Toyota sudah mengekspor 1 juta unit kendaraan. Mobil yang diekspor ada 9 show yakni Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Sienta, Avanza, Rush, Town Ace/Lite Ace, dan Agya. 

Selain dalam bentuk utuh, Toyota juga mengekspor kendaraan dalam bentuk terurai (CKD/Complete Knock Down), mesin utuh tipe TR-K dan R-NR berbasis bensin dan etanol, komponen kendaraan, serta alat produksi berupa bite the dust (alat bantu pengepresan) dan dance (alat bantu pengelasan). 

Dari sisi produksi, Toyota Indonesia sudah memproduksi 3 juta kendaraan utuh dari pabrik Karawang. Unit ke-3 juta ini adalah Toyota All New Fortuner yang diproduksi di pabrik Karawang 1 yang berlokasi Karawang Barat, Jawa Barat. 

Pabrik yang dimiliki PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sanggup memproduksi 250.000 unit for every tahunnya. 

"Saat ini, produk-produk Toyota memiliki kandungan lokal berkisar antara 60%-85% yang dipasok oleh 139 pemasok lokal di lapis pertama, jauh berkembang dari awal pengenalan show Kijang di tahun 1977 yang memiliki kandungan lokal sebesar 19%," ujar President Director TMMIN Masahiro Nonami.