Yamaha Aerox 155VVA dengan Honda Vario Mana Yang Terbaik?


Yamaha-Aerox-155VVA-dengan-Honda-Vario-Mana-Yang-Terbaik?
Setelah diperkenalkan secara worldwide di ajang MotoGP Sepang, Malaysia, pada 30 Oktober 2016, kini Yamaha Aerox 155VVA atau NVX diboyong ke pameran Indonesia Motorcycle Show (Imos) 2016. 

Sepeda engine jenis skuter matik (skutik) itu hadir dengan tiga tipe, yaitu S Version, R Version, dan tipe tertinggi atau premium Aerox 155VVA

Ketiganya telah dilengkapi dengan fitur terbaru yaitu stop and begin framework (SSS), savvy engine generator (SMG). Khusus tipe tertinggi mendapat tambahan fitur brilliant key framework dan ABS (Anti-bolt Brake System). 

Bila dilihat dari bentuk bodi, kapasitas mesin, dan fitur yang ditawarkan, pesaing terdekat Yamaha Aerox 155VVA adalah Honda Vario 150 cc. Namun dari segi teknologi, Aerox masih lebih unggul, di mana Vario belum mengadopsi speedometer full advanced, sistem kunci attractive, dan pengereman belum menggunakan ABS. Namun Honda menyematkan combi slowing mechanism. 

Lantas apakah kehadiran Aerox untuk bersaing dengan Vario? 

"Saya tidak tahu, tapi kalau secara estimate, Aerox lebih besar," ujar Mohammad Masykur, asisten GM advertising PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta, Rabu 2 November 2016.