Home » , , , » Spesifikasi Mobil Tata Motor Pick Up Diesel 4x4 Teririt Di Indonesia

Spesifikasi Mobil Tata Motor Pick Up Diesel 4x4 Teririt Di Indonesia


Mengawali debut perdananya di ajang Bologna Motor Show pada tahun 2006, Tata Xenon ialah salah satu model Pick Up Diesel 4x4 kesayangan dari pabrikan kendaraan beroda empat asal India. Teladan ini berbagi kerangka yang sama dengan Sumo Grande SUV, yang diproduksi guna pasar India. Xenon bukanlah sekadar pikap umum, menilik kendaraan ini mengangkat tampilan bak kendaraan dari segmen premium dan dibekali dengan mesin bertenaga tinggi yang sanggup mengalahkan kompetitornya. Kecuali mampu menyemburkan tenaga yang besar, mesin kendaraan ini pun tenar sebagai di antara yang terbaik dalam aspek efisiensi bahan bakar di segmen kendaraan komersial. Xenon juga muncul di berbagai negara dengan kapabilitas off-road yang mewah dan kapasitas 5-bangku laksana Xenon XT. Namun, Tata Motor pastinya tidak bakal berani ambil resiko guna merilis model XT di pasar otomotif Indonesia yang lesu, sampai-sampai lebih ingin untuk fokus pada segmen komersial.



Review Tata Xenon, Pick Up Diesel 4x4 Teririt Di Indonesia



Kita pastinya tidak dapat bercita-cita terlalu tidak sedikit mengenai kenyamanan interior yang ditawarkan oleh kendaraan di segmen Xenon. Namun, pabrikan telah membekali Pick Up Diesel 4x4 komersial ini dengan interior yang setara dengan kendaraan mewah entry-tingkatan. Hadir dengan dasbor yang berwarna abu-abu gelap, beserta pegangan pintu dan jendela yang berdialek hitam, Xenon dilengkapi dengan unit AC yang menenangkan kabin dalam beberapa menit. Sayangnya, unit audio tidak ada pada susunan fitur standar kendaraan, namun ini bukanlah problem utama di segmen ini, menilik kendaraan ini memang berorientasi pada kapasitas mutu ketimbang kenyamanan. Duduk ini ditunjang dengan cara suspensi elips leaf 2-tahap yang amat modern sehingga menyerahkan kenyamanan sekitar berkendara, bagus dikala truk penuh mutu maupun dalam kondisi kosong. Sedangkan nyaman dengan stir yang bisa disesuaikan juga ialah salah satu fitur kenyamanan yang menarik, sehingga membuat Xenon lebih dari sekadar pikap komersial konvensional.


Eksterior


Berdiskusi termasuk sebagai pikap komersial, namun eksterior Xenon mengangkat tampilan kendaraan mewah dan menawarkan ukuran yang terbesar di kelasnya. Panjang kendaraan ini secara borongan menempuh 5361 mm dan lebar 1860 mm, sampai-sampai menawarkan ruang interior yang lapang guna penumpangnya dan kapasitas mutu yang amat besar. Dengan tinggi menempuh 1785 mm, Xenon pun tergolong praktis dikala memuat/menurunkan barang. Daya tentang gaya desain ekstenal, fitur Xenon yang sangat tajam ialah fasia ala SUV dengan lampu utama berdialek krom cerah yang ditunjang dengan teknologi LED. Diantara lampu utama bernuasa maskulin nan sederhana, ada gril standar dengan emblem TATA yang dicantumkan pada komponen tengah. Lengkungan roda diperlebar, sampai-sampai menonjol serupa dengan SUV mewah, beserta lokasi tinggal lampu kabut yang dibalur warna hitam-matte.


Mesin & Konsumsi BBM


Mesin yang dicantumkan pada Tata Xenon sudah dianggap oleh pabrikan sebagai mesin yang berkapasitas sangat besar di segmennya, menjadikannya sebagai truk pikap sangat bertenaga di pasar Indonesia. Duduk ini dipersenjatai dengan mesin diesel Turbocharged berkapasitas 3 liter yang membuat tenaga puncak selama 73 bhp @3000 rpm dan torsi menempuh 223 Nm dalam jangka putaran 1600-2200 rpm. Mobil keluaran yang besar ini membuat Xenon sebagai kendaraan pikap yang tepat guna dn mampu membawa barang yang lebih berat, ketimbang pikap beda di segmennya. Sebagai turbocharged, kapasitas mesin telah dimaksimalkan melebihi standarnya dan teknologi injeksi kemudian yang ditata oleh komputer menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang mesti diacungi jempol. Pikap ini sanggup menjebol kecepatan puncak hingga 120 kmpj dan ditunjang dengan garansi 3 tahun.


Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya


Dalam aspek keselamatan, kendaraan ini telah dirancang dengan struktur 3-lapisan yang amat kuat, beserta zona tabrakan yang diposisikan secara khusus, sampai-sampai sanggup menyalurkan efek tabrakan guna mengurangi resiko kecelakaan. Rem depan ditunjang dengan rem cakram, walaupun komponen belakang dibekali dengan rem drum hidrolik vakum yang menawarkan mekanisme pengereman tepat guna dan mampu menghentikan kendaraan hingga pada posisi diam hanya dalam hitungan detik.
Pick Up Diesel 4x4 Tata Xenon ialah model ideal dari kebolehan pabrikan raksasa asal India yang telah menguasai segmen kendaraan komersial di semua dunia. Kualitasnya sangatlah setara dengan harga yang diangkat serta menawarkan dapur balap terbaik dengan ukuran dan kenyamanan terbaik serta mengalahkan kompetitornya dalam semua aspek.