Home » » Cara Ngeboost Sinyal Sewa Router Jakarta Dengan Router Lama

Cara Ngeboost Sinyal Sewa Router Jakarta Dengan Router Lama



Lihat lewat pengaturan Sewa Router Jakarta Anda (atau manual) buat pilih apakah ia mempunyai semacam "repeater nirkabel," "extender," atau "jembatan" mode - ya, itu istilah jembatan lagi, yg senang digunakan sang produsen router buat mendeskripsikan hal-hal yang nir serupa .

Jika Anda tidak percaya apakah Anda pilih mode yg sahih atau tidak, menyaksikan apakah manual router usang Anda (atau pelukisan fitur pada pada dalam UI router) menerangkan bahwa mode ini bakal amat kemungkinan router usang Anda mengakses ke Sewa Router Jakarta lain memanfaatkan sinyal nirkabelnya. Yang paling penting, router usang Anda pula mesti dapat menerima koneksi nirkabel asal berasal dari perangkat.

(Kadang-kadang, saat produsen Sewa Router Jakarta menyebutkan "jembatan nirkabel," mereka merupakan menghubungkan dua router dengan menggunakan lewat wifi tanpa amat kemungkinan klien nirkabel lain buat terhubung. Dalam skenario ini, perangkat apa pun yang Anda mengakses ke router usang Anda lewat kabel Ethernet bakal join menggunakan dengan jaringan Anda yang lebih akbar .)

Jika Anda memikirkannya, pengaturan ini mengambil alih kabel Ethernet dari asal berdasarkan cara pada awalnya --- yang menghubungkan router baru Anda dan router lama   Anda --- dengan sinyal nirkabel. Pengaturan semacam ini jua dilengkapi dengan satu peringatan penting: Jika Anda menjalankan router lama   Anda menjadi wifi extender, Anda dapat memotong kinerja Anda jadi 2 untuk perangkat yg terhubung. LearnTomato menjelaskan alasannya:

"Ada kelemahan memanfaatkan jembatan nirkabel di pada mode repeater & mode WDS. Jika router sekunder mentransmisikan ulang sinyal nirkabel (alih-alih menghubungkan personal komputer  klien menggunakan kabel), throughput nirkabel pada gedung sekunder dapat dipotong 1/2. Setiap transmisi dikenal sebagai "hop". Hop nirkabel kedua merupakan yg mengambil hit.

Pada dasarnya, klien nirkabel yg mengakses ke router ke 2 nir bisa menikmati kinerja yang serupa dengan klien nirkabel yang mengakses ke router pertama. Mengapa? Lantaran pemancar di router ke 2 mesti jalankan 2 kali pekerjaan. Pertama-tama mesti mendapat sinyal dari dari berdasarkan router utama, & sesudah itu mengirimkan ulang frekuwensi ke klien nirkabel. "

Inilah sebabnya mengapa Anda selamanya lebih baik memanfaatkan koneksi Ethernet, bila memungkinkan, buat menghubungkan titik akses ke router primer Anda. Jembatan nirkabel dapat saja lebih nyaman, tetapi kecepatan Anda dapat menurun.

Jika router Anda bukan extender, buatlah itu


Ada bisa saja besar  bahwa perute Anda, usang (atau murah), nir punyai opsi bawaan ke UI-nya yang sangat mungkin Anda untuk menggunakannya menjadi titik akses atau ekstender. Tahan impian buat menjatuhkan router ini pada area siklus ulang, karena Anda selamanya punyai kesempatan buat menekuknya sesuai hasrat Anda. Anda mesti mem-flashnya dengan menggunakan firmware pihak ketiga --- software yang berinteraksi dengan menggunakan Anda untuk memengaruhi pengaturannya --- yang dapat menolong Anda mengakses kunci fitur yg di awalnya tidak bisa Anda mainkan.

Saya senang memanfaatkan DD-WRT sendiri, namun Anda jua dapat coba OpenWRT atau Tomat --- atau apalagi AdvancedTomato, jika Anda inginkan GUI yang lebih cantik. Anda mesti jalankan sedikit ekskavasi untuk menyaksikan firmware mana yang bermanfaat dengan menggunakan router tertentu Anda (jika terdapat), & mengetahui bahwa router Anda bisa saja pula punyai versi yang tidak sama. (Ini adalah suatu hal yg bisa saja bakal Anda rujuk silang dengan menggunakan tiap-tiap firmware pihak ketiga dengan dengan berkonsultasi menggunakan menggunakan label pada anggota bawah atau belakang router Anda.)

Sangat penting buat mendapatkan firmware yg tepat, dan versi yg sahih asal berdasarkan firmware itu, buat router tertentu Anda, lantaran mem-flash router Anda dengan menggunakan firmware yg galat bisa sebabkan dunia masalah yang dapat saja butuh lebih poly saat buat diperbaiki. Anda bisa menyelidiki dukungan buat router serupa Anda di sini:


  • DD-WRT
  • OpenWRT
  • Tomato