Grosir Alat Tulis Terdekat Terbaik



Ragam Ragam Alat Tulis

Saat ini ada beberapa variasi alat tulis yang sering kali dan awam digunakan orang untuk aktivitas menulis.

Website ini menjual berbagai:




Alat Tulis Sabak dan Gerip

Sabak adalah alat tulis yang dibuat dari batu berbentuk papan tipis diberikan pigura. Pada zaman penjajahan banyak murid sekolah yang menulis menerapkan sabak.

Gerip adalah buah hati batu tulis, terbuat dari batu bulat panjang, besarnya kurang lebih sebesar plastik sedotan minuman, komponen ujungnya runcing. Gunanya untuk menulis pada Sabak.

Alat Tulis Pensil

Perkembangan selanjutnya adalah alat tulis berupa pensil yang digunakan menulis pada kertas. Ada beberapa variasi pensil menurut gunanya pantas pedoman yang tercantum pada pensil, adalah:

  1. Pensil dengan pedoman huruf H (Hard), yang artinya keras. Pensil variasi ini digunakan untuk kalangan teknik, khususnya untuk menggambar konstruksi.
  2. Pensil dengan pedoman huruf B (Black), yang artinya hitam atau lunak. Makin banyak pedoman B-nya pensil tersebut makin lunak (2B. 3B, 4B). Pensil ini biasanya untuk menggambar ilustrasi atau menggambar alam benda.
  3. Pensil dengan pedoman huruf HB (Hard-Black) yang berarti sedang. Pensil ini Pantas untuk menulis.
  4. Pensil arang atau disebut konte. Pensil konte ini keras lunaknya ditandai dengan angka-angka 1, 2, 3, 4, dan Seterusnya.


Alat Tulis Pena

Alat tulis ini menerapkan pena yang diberikan tangkai. Tiap menulis khususnya dulu mata pena dicelupkan pada tinta di botol.

Alat Tulis Bolpen

Alat tulis pena dianggap kurang praktis sebab tiap menulis beberapa kata, mata pena semestinya dicelupkan kembali ke dalam tinta di botol. Kemudian ditemukan alat tulis bernama pulpen. Bolpen adalah alat tulis menerapkan mata pena melainkan tintanya bisa disimpan di komponen tangkainya.

Bolpen

Bolpen adalah pena yang bermata bulat (tumpul) yang bertangkai tabung kecil berisi tinta kental.

Mesin Ketik

Mesin ketik adalah alat untuk menulis dengan sistem menekan-nekan huruf yang tersedia. Pada mulanya mesin tik digerakkan menerapkan jari-jari tangan, kemudian berkembang menjadi mesin ketik yang digerakkan oleh tenaga listrik.

Komputer

Komputer adalah alat tulis modern dengan menerapkan perangkat elektronis yang bisa untuk menulis juga menghitung dan mengolah data secara cermat pantas perintah.