Home » , , , , » Penjualan Motor Listrik Nasional Gesits Dipercepat Menjadi Tahun Depan

Penjualan Motor Listrik Nasional Gesits Dipercepat Menjadi Tahun Depan


Penjualan-Motor-Listrik-Nasional-Gesits-Dipercepat-Menjadi-Tahun-Depan
Melihat perkembangan Gesits, engine listrik nasional garapan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), Garansindo memutuskan untuk mempercepat rencana penjualan engine. 

Tadinya engine akan diproduksi tahun 2017 dengan rencana penjualan tahun 2018. Namun Garansindo kemudian memutuskan untuk mempercepatnya menjadi tahun 2017. 

"Gesits ada sinyal bisa maju produksi di awal 2017 dan mulai dijual pertengahan 2017," ujar CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah. 

Engine listrik yang memiliki kecepatan maksimum sekitar 100 km for every stick ini rencananya akan dijual seharga Rp 15 juta saja. 

Rencana ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah khususnya Menristekdikti M Nasir. Nasir Kamis (27/10/2016) kemarin mengunjungi Laboratorium Mobil Listrik Nasional (Molina) ITS yang merupakan tempat pengembangan Gesits. 

Nasir yang melihat langsung Gesits, mendapat penjelasan banyak dari Nur Yuniarto, Direktur Sekretariat Pusat Unggulan Iptek (PUI) ITS sekaligus dosen pembimbing para mahasiswa ITS yang membuat Gesits.