Dani Pedrosa Kalem di Valencia


Dani-Pedrosa-Kalem-di-Valencia
Dani Pedrosa yang sempat absen karena patah tulang selangka akan kembali membalap di MotoGP Valencia. Baru pulih, Pedrosa tak akan berharap terlalu tinggi. 

Pedrosa mengalami patah tulang selangka in addition to cedera di tulang betis dan metatarsal di kaki kiri akibat kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas di MotoGP Jepang pada 14 Oktober lalu. Kondisi tersebut memaksa pebalap Repsol Honda itu absen di Motegi, Phillip Island, dan Sepang. 

Setelah menjalani operasi di Barcelona, Pedrosa kini sudah membaik. Dia akan kembali turun ke lintasan balap di seri penutup di Valencia akhir pekan ini. 

Pedrosa mengaku sedikit beruntung tak mengalami cedera lebih serius akibat kecelakaan tersebut. Tapi bagaimanapun, rider asal Spanyol itu merasa kekuatannya belum pulih sepenuhnya untuk membalap sehingga tidak akan memasang target terlalu tinggi. 

"Sekarang itu (tulang selangka) jelas terasa lebih baik dan dua pekan pertama itu yang withering berat, karena tulang selangka, juga karena kaki karena yang kanan dan kiri tidak bisa bergerak, jadi mengalami tiga cedera dalam satu kecelakaan itu cukup banyak," ujar Pedrosa seperti dikutip dari Crash. 

"Bagaimanapun, melihat kecelakaannya dan bagaimana itu terjadi, saya pikir ini lumayan karena kecelakaannya cukup hebat, kaki saya tidak harus dioperasi. Saya senang ada di sini dan saya akan mencoba besok. Saya tidak merasa superkuat saat ini, tapi saya harap saya bisa membalap." 

"Saya bahkan tidak tahu bagaimana perasaan saya di atas engine. Tentu saat ini saya masih cukup kaku dan saya butuh beberapa putaran untuk melihat bagaimana rasanya. Jelas saya kehilangan kekuatan tapi saya harap dari latihan ke latihan saya bisa membalap lebih baik." 

"Sulit untuk melewati momen ini karena Anda mengecek segalanya tapi saya harap saya akan membaik jika saya bisa terus ke trek," katanya menambahkan.