Lorenzo Targetkan Kado Perpisahan Terbaik dengan Yamaha


Lorenzo-Targetkan-Kado-Perpisahan-Terbaik-dengan-Yamaha
MotoGP Valencia akan jadi balapan terakhir Jorge Lorenzo bersama Movistar Yamaha. Lorenzo bertekad menutup perjalanannya dengan Yamaha itu dengan maksimal. 

Lorenzo bergabung dengan Yamaha sejak pertama kali naik ke kelas chief pada 2008. Selama menunggangi Yamaha, rider asal Spanyol meraih 43 kemenangan, 106 platform, dan tiga gelar juara dunia. 

Mulai musim depan, Lorenzo akan memperkuat Ducati. Musimnya bersama Ducati akan dimulai pada hari Selasa (15/11/2016) - hanya dua hari usai balapan akhir pekan ini- - saat dia menjalani tes perdananya di Valencia. 

Meski waktunya berdekatan, Lorenzo tak akan membiarkan hal tersebut mengganggu konsentrasinya dalam balapan di MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016), akhir pekan ini. Dia ingin memberi kado perpisahan manis lebih dulu dengan Yamaha. 

"Saya adalah orang yang berpikir soal saat ini, yaitu akhir pekan ini, dan mengakhiri karier panjang bersama Yamaha dengan sebaik mungkin di trek yang sangat cocok dengan saya dalam tahun-tahun terakhir," ujar Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport. 

"Jika cuacanya bagus dan bannya bekerja, kami punya peluang yang sangat bagus untuk berjuang mengejar kemenangan, atau withering tidak platform," lanjutnya. 

"Ini aneh, karena setelah bertahun-tahun dengan orang yang sama, tim yang sama, engine yang sama, tiba-tiba Anda harus mengalihkan pikiran Anda dan menemukan hal-hal baru." 

"Kami masih punya tiga hari dengan Yamaha, dan ketika kami menyelesaikan balapan hari Minggu pukul 3 sore kami akan berpikir soal engine selanjutnya," kata Lorenzo. 

Lorenzo pernah tiga kali naik platform teratas di MotoGP Valencia, termasuk musim lalu. Juara di musim 2015 lalu itu sekaligus memberinya titel juara dunia yang ketiga.