Istimewanya Cara Produksi CBR250RR


Istimewanya-Cara-Produksi-CBR250RR
Tak hanya pertama kali diproduksi di Indonesia, Honda memperlakukan cara pembuatan All New Honda CBR250RR berbeda dari engine lainnya. 

Creation, Engineering, Procurement Director PT Astra Honda Motor David Budiono mengatakan demi memproduksi All New CBR250RR, Honda membangun line khusus untuk menghindari kotoran atau debu, sehingga tempat produksi All New CBR250RR sangat steril. 

"Yang membedakan ini (produksi All New CBR250RR-Red) yaitu penjaminan kualitas berlapis, dengan tingkat presisi yang tinggi dibandingkan show lainnya," ujar David. 

Hal senada disampaikan Production and Engineering Director PT AHM, Masahiko Ikegami, yang mengatakan tidak hanya line khusus, bahan material terbaik juga disematkan di tubuh All New CBR250RR. 

"Display ini hanya diproduksi di 1 line khusus. Dan untuk mesin sendiri ini pertama kali kami memproduksi mesin super game. Kalau dilihat, engine ini menawarkan motor super game dengan putaran tinggi, tenaga besar, ringan, wrench nya sendiri kami buat dari bahan material metal," katanya. 

"Karena tadi dari metal, jadi sangat sensitif sekali dengan kotoran. Makanya kami membuat mesin ini dengan bebas kotoran (debu-Red) atau clean room. Dan satu lagi engine ini, butuh pengendalian yang seksama dengan pengendalian torsi. Sehingga masing-masing engine akan kami mencatat history torsi-nya," tambahnya.