Meski Sudah Lampaui Ekspektasi, tapi Vinales Ingin Mau Lebih


Meski-Sudah-Lampaui-Ekspektasi-tapi-Vinales-Ingin-Mau-Lebih
Apa yang dicapai Maverick Vinales pada musim ini sudah melampaui ekspektasinya sendiri. Dengan satu seri tersisa, pebalap Suzuki itu menginginkan pencapaian yang lebih baik lagi. 

Vinales saat ini mengumpulkan 191 poin dari 17 seri MotoGP musim ini. Rider asal Spanyol itu menghuni peringkat keempat di klasemen pebalap, terpaut 17 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi ketiga. 

Vinales empat kali naik platform pada musim ini. Dia meraih kemenangan pertamanya di field MotoGP saat finis terdepan di MotoGP Inggris, bulan September lalu. Dia menjadi pebalap Suzuki pertama yang memenangi balapan MotoGP sejak Chris Vermeulen di MotoGP Prancis 2007. 

Vinales kini bersiap tampil di MotoGP Valencia, seri pamungkas tahun ini, pada akhir pekan ini. Balapan di Valencia akan menjadi balapan terakhirnya bersama Suzuki karena mulai tahun depan dia akan membela Yamaha. 

"Balapan ini akan penting karena kami masih punya peluang untuk menempati peringkat ketiga di klasemen pebalap," ucap Vinales seperti dikutip dari Crash.net. 

"Ketika kami memulai musim, target kami adalah masuk enam besar. Tapi, kemudian seiring berjalannya musim daya saing kami jauh meningkat, mungkin lebih daripada yang kami harapkan dan ini sudah meningkatkan ambisi kami," lanjut pebalap berusia 21 tahun itu. 

"Sebagai sebuah tim, kami semua adalah pebalap. Ini berarti kami selalu mengejar hasil terbaik. Kami sudah puas dengan musim ini, tapi kami akan berusaha untuk memaksimalkan peluang terakhir ini untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik dan menutup kebersamaan selama dua tahun ini sebaik-baiknya," kata Vinales. 

Vinales pernah dua kali menang di Valencia, yaitu di kelas 125cc pada 2011 dan di kelas Moto3 dua tahun kemudian. Tahun lalu, dia finis di posisi ke-11 dalam balapan di kelas MotoGP.