Home » , , , , , » Momen Emosional Lorenzo Menuju Balapan Terakhirnya bersama Yamaha

Momen Emosional Lorenzo Menuju Balapan Terakhirnya bersama Yamaha


Momen-Emosional-Lorenzo-Menuju-Balapan-Terakhirnya-bersama-Yamaha
Pekan depan Jorge Lorenzo akan melakoni balapan terakhirnya di atas engine Yamaha. Ia akan mengucap salam perpisahan di sirkuit Valencia. 

"Akan jadi momen yang sangat emosional. Sembilan tahun dengan tim yang sama, sungguh berarti buatku," ujar Lorenzo seperti dikutip dari Crash.net. 

Lorenzo memulai kariernya di kelas MotoGP pada tahun 2008, setelah dua musim berturut-turut menjuarai kelas 250cc bersama Aprilia. Selama menunggangi Yamaha ia meraih 106 platform, 43 kemenangan, 38 post position, dan tiga gelar juara dunia. 

Musim depan ia akan memperkuat Ducati. Dan sebelum itu ia bertekad memberi kemenangan terakhir untuk Yamaha, yang dalam 10 seri terakhir tak berhasil menambah koleksi kemenangannya di musim ini. 

"Aku sangat termotivasi untuk berlatih sekeras mungkin dan finis dengan kemenangan di Valencia. Pastinya takkan mudah karena kompetisi ini sangat ketat. Tapi kami akan mencobanya," tukas dia. 

Lorenzo pernah tiga kali meraih platform teratas di Valencia termasuk di musim lalu. Balapan pamungkas musim ini akan dihelat pada 13 November mendatang.